‘Oneng’ Maju di Pilkada Gubernur Jawa Barat

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Rieke Dyah Pitaloka, telah mendaftarkan diri ke partainya untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal PDI-P Tjahjo Kumolo melalui pesan singkat, Selasa (20/12/2011). “Ikutnya Rieke (sebagai bakal calon Gubernur) kami sambut baik,” kata Tjahjo.

Ia mengatakan, pihaknya terbuka, baik bagi seluruh kader PDI-P maupun non-kader untuk mencalonkan diri. Nantinya, kata dia, pihaknya akan memilih calon berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan serta survei internal.

Tjahjo menilai, Rieke sangat mampu mengemban tugas sebagai kepala daerah jika melihatkinerjanya sebagai anggota DPR, khususnya di Komisi IX. Dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur, kata dia, Rieke pastinya sudah mengukur kemampuan sendiri.

“Kita tunggu saja mekanisme partai dan hasil survei serta penugasan partai,” pungkas Tjahjo.

Seperti dberitakan, Rieke adalah anggota Dewan dari daerah pemilihan Bandung dan Cimahi, Jawa Barat. Selama ini, ia vokal menyoroti masalah buruh dan tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
Gallery | This entry was posted in Calon Gubernur and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s