Pemilihan Gubernur Jawa Barat 10 bulan lagi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan jadwal Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat walaupun acara ini akan dilakukan tahun depan. Melalui Surat Keputusan KPU Privinsi Jawa Barat No. 11/Kpts/KPU-Prov-011/II/2012, yang disebar ke seluruh KPU kabupaten/kota di Jawa Barat, termasuk Depok, jadwal pemungutan suara gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 akan dilaksanakan tanggal 24 Februari 2013 atau sekitar sepuluh bulan lagi. Penetapan jadwal ini ditandatangani oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Ferry Kurnia Rizkiyansah di Bandung tanggal 8 Februari 2012.

Pelaksanaan Pilkada ini akan bersamaan dengan pemilihan di empat daerah di Jawa Barat, diantaranya adalah Cirebon, Sukabumi, Sumedang, dan Bandung Barat. Kendati masih berlangsung sepuluh bulan lagi, namun lantai bursa pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jawa Barat 2013 sudah ramai dibicarakan.

Sejumlah tokoh yang ikut meramaikan bursa tersebut yaitu Irianto Mahfudz ( kang Yance ), Ahmad Herwayan, Dede Yusuf, Rachel Maryam, Rieke Diah Pitaloka, Dedi Supardi, Don Murdono, Nurul Arifin, Eep Hidayat, Dada Rosada, Iwan Sulanjana, M Syahril, Pradi Supriatna, Itoc Tochija, Kiskenda Suryahardja, Yusniarti, Chandra Halim, Indra Perwira, Abdul Wahid Yunus, dan Mustopha Djamaludin.

 

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in News Jawa Barat, Pilakda Jawa Barat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment