Tiga Artis Ibukota Bertarung di Jawa Barat

Tiga artis bersaing di Pemilukada Jawa Barat 2013, yaitu Rachel Maryam, Rieke Dyah Pitaloka dan Dede Yusuf. Ketiga artis itu, ada yang mendaftar jadi calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jabar.

RACHEL MARYAM
“Insya Allah, saya ikut untuk posisi wakil gubernur,” kata Rachel usai mengambil formulir di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat di Jalan Cimanuk Nomor 42, Kota Bandung, didampingi puluhan pendukungnya, baru-baru ini.

Kenapa hanya posisi wagub? “Karena saya tahu sudah ada nama-nama untuk calon gubernur yang keluar dan saya rasa nama-nama yang keluar sebagai calon gubernur adalah nama-nama yang memiliki kredibilitas yang baik. Jadi saya ingin mendukung mereka,” jawabnya.
Awalnya Rachel tak mau ikut Pemilukada Jabar. “Tadinya saya tidak ada rencana untuk ikut serta dalam Pemilukada Jawa Barat. Tapi karena dorongan masyarakat dan kader-kader di dapil, akhirnya saya ikut,” ujarnya.

DEDE YUSUF

Melihat peluang yang besar, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, memutuskan untuk maju menjadi Gubernur Jabar dengan mendaftar ke Partai Demokrat Jawa Barat.

“Saya melakukan salat istikharah, inilah hasilnya. Insya Allah bisa terkabul,” kata Dede usai mendaftar di sekretariat Partai Demokrat di Bandung, Jabar.
“Tapi jangan buru-buru dulu, kan baru tahapan awal, karena semua instruksi ada di tangan Majelis Tinggi Partai Demokrat,” tambahnya.
Menurutnya, maju sebagai Gubenur Jabar merupakan tuntutan atas banyak kesenjangan yang terjadi di Jabar saat ini. “Realistis saja, saat ini kita harus melakukan pembenahan di seluruh sektor yang ada di Jabar,” kata Dede Yusuf.

RIEKE DYAH PITALOKA

Politisi PDIP Rieke Dyah Pitaloka yang sekarang menjadi anggota Komisi IX DPR, juga sudah mengambil formulir pendaftaran. Bahkan, Rieke diincar sejumlah partai besar untuk dipasangkan dengan bakal calon gubernur masing-masing partai.

Salah satu partai besar yang mengincarnya adalah Partai Demokrat, yang akan memasangkan Dede Yusuf dengan Rieke. Duet politisi mantan artis ini diyakini sangat potensial mendulang suara dari warga Jawa Barat.
Tapi, dikabarkan, PKS yang mengusung Gubernur Ahmad Heryawan, dan Golkar yang mengusung Ketua DPD Golkar Irianto, juga ingin menggaet Rieke.
Sementara Rieke menyerahkan penetapan dirinya pada mekanisme dan hasil survei yang dilakukan PDIP. “Saya siap dan akan mengikuti apa yang nanti ditetapkan partai, juga hasil survei. Jika memang rakyat mendukung, dukunglah saya saat survei dilakukan,” papar Rieke.

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
Gallery | This entry was posted in News Jawa Barat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s