KPU Jamin Kualitas Pilgub Jabar 2013

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Yayat Hidayat menjamin kualitas hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Kulitas tersebut diaplikasikan dengan membuat regulasi dan memaksimalkan supervisi ke KPU kota/kabupaten di Jabar.

“Upaya KPU dalam kualitas Pilgub Jabar menyangkut hal teknis serta peraturan. Jadi kami membuat regulasi yang baik, serta memaksimalkan dan mengefektifkan suvervisi ke KPU kota kabupaten, PPK, PPS, dan KPPS,” jelas Yayat saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (30/6/2012).

Selain langkah tadi, lanjut Yayat, KPU Jabar akan memaksimalkan monitoring untuk memastikan regulasi diterapkan sesuai harapan. KPU juga memiliki kewajiban menyosialisasikan berbagai tahapan dan regulasi kepada sekitar 34 juta pemilih.

“Sosialisasi akan dilakukan secara sendiri maupun bekerjasama dengan kelompok masyarakat, pemerintah. Ini penting untuk menyadarkan masyarakat terhadap proses pergantian kepemimpinan di Jabar,” tegasnya.

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in News Jawa Barat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s