Komjen Nanan siap maju Pilkada Jabar

JAKARTA – Rumor keikutsertaan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Sukarna dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat semakin santer. Hari ini bahkan Nanan duduk bersebelahan dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang menyatakan akan mencalonkan diri lagi dalam Pilgub awal 2013 nanti.

Nanan dan Heryawan hadir dalam acara Pelepasan Peserta West Java Adventure Off Road ke XIII Tahun 2012 di halaman Gedung Sate Bandung, hari ini. Kapasitas Nanan Sukarna hadir sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia Pusat.

Ditanya usai kegiatan, Nanan menjawab jika masyarakat Jawa Barat memintanya mendampingi Ahmad Heryawan, dia siap. “Asal tidak ada politik uang, saya siap,” kata Nanan.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, siap jika Tuhan mengizinkan. “Selama memang itu bisa menyamakan visi dan misi untuk membangun Jabar, insya Allah, saya siap,” ujar Heryawan.

Calon pendamping Heryawan memang masih teka-teki. Wakil Gubernur Dede Yusuf kemungkinan besar maju sebagai Jawa Barat 1 dalam pilkada mendatang melalui Partai Demokrat.

“Insya Allah, bulan September saya umumkan calon wakil gubernur. Nanti bisa saja Pak Nanan ataupun yang lainnya,” kata Heryawan.

Sejumlah nama dikabarkan menjadi pilihan mantan anggota DPRD DKI Jakarta tersebut, untuk kembali maju menjadi Gubernur Jawa Barat periode ke 2. Nama-nama seperti Rieke Diah Pitaloka (PDIP), Dede Yusuf (PD), Dedi Supardi (Bupati Cirebon), Rahmat Yasin (Bupati Bogor) disebut-sebut dipinang Heryawan. (sumber: http://www.waspada.co.id)

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Calon Gubernur and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s