Anak Tukang Becak bisa Jadi Dokter

Bukanlah sesuatu yang mustahil kejadian seperti itu di Kabupaten Indramayu, sejak Pemkab Indramayu menggulirkan program SUMO prestasi banyak anak-anak yang berpotensi, bisa melanjutkan pendidikannnya ke perguruan tinggi dengan beasiswa pendidikan yang diberikan Pemkab.

Investasi Indramayu pada bidang pendidikan ini adalah investasi masa depan untuk membangun daerah mejadi lebih maju, terinspirasi dari keberhasilan Jepang menjadi negara industrialis, Indramayu mencoba berbenah dan mencoba bangkit seperti Jepang dengan menginvestasikan pendidikan untuk masa depan. Dengan alokasi APBD yang besarnya mencapai 30 % dari total APBD dirasa alokasi ini sudah cukup tinggi jika dibandingkan dengan APBN yang mengalokasikan 20% dari total APBN.

Dapat dibayangkan jika alokasi APBN mencapai 30 %, pendidikan di Indonesia akan semakin maju, perbaikan sarana-prasarana akan cepat selesai dan pemberian beasiswa pun bisa dilaksanakan. Kini pengalokasian anggaran pendidikan di Indramayu sudah selangkah lebih maju dari pemerintah pusat, pemerintah pusat setidaknya juga bisa berbuat seperti yang dilakukan di Indramayu, menekankan bahwa investasi pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang menguntungkan.

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Gagasan Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s