Kang Yance : Rp. 500 Juta per Desa

Judul diatas adalah salah satu headline berita di situs http://www.kangyance.com, saya membayangkan berapa banyak program yang bisa dijalankan tiap desa jika alokasi dana desa sebesar itu, selintas saya tidak percaya dengan janji tersebut, tetapi setelah melihat lebih lanjut program-program yang telah berjalan di Indramayu saya menjadi semakin yakin kalau program Rp. 500 juta untuk tiap desa tersebut pasti bisa terealisasikan. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Kang Yance terhadap keadaan desa yang ada di kabupaten-kabupaten seluruh Jabar.

Melihat Alokasi Dana Desa (ADD) yang menurutnya sangat rendah Kang Yance berjanji akan menaikkan anggaran ADD, beliau menjanjikan Rp. 500 juta untuk tiap desa apabila terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2013 mendatang. Menurutnya anggaran tersebut jika dikalkulasikan dengan APBD pasti bisa tertutupi.

“Kita tidak usah berbicara secara nasional, tapi Jawa Barat. Berkaca pada Indramayu, dimana saya bisa menggratiskan puskesmas, Bantuan Operasional Madrasah untuk para Ustadz, Kepala Desa dan sekdes diberi motor dari APBD Daerah. Ini pasti bisa, karena APBD Provinsi Jawa Barat diatas Rp. 6 triliun, ” demikian kata Kang Yance

Itulah Salahsatu bentuk perhatian Kang Yance terhadap salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Saya yakin masih banyak yang akan dilakukan oleh Kang Yance apa bila beliau terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat untuk periode 2013 – 2018.

Kang Yance adalah seorang tokoh yang sangat selalu memegang amanah yang diberikan padanya, termasuk amanah untuk menjadi pemimpin pada suatu daerah.

 

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Gagasan Cagub and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s