Pengamat: Pilgub Jabar 2013 Ujian Bagi Incumbent

Bandung – Pengamat politik Asep Saeful Muhtadi yang juga menjabat sebagai Guru Besar Ilmu Komunikasi UIN SGD Bandung menilai suasana politik semakin hari kian memananas meski tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) 2013 belum dimulai. Kondisi seperti ini merupakan ujian bagi incumbent.

“Saya kira Pilgub Jabar 2013 nanti merupakan ujian bagi incumbent sekarang ini, di tengah tekanan yang selalu berdatangan. Karena di sini kinerja dia akan dinilai oleh masyarakat Jabar semasa dia menjabat,” kata Asep saat ditemuiINILAH.COM di UIN SGD Bandung Jalan AH Nasution Kota Bandung, Selasa (10/7/2012).

Asep mengatakan apa yang dilakukan Gubernur saat ini terlalu berlebihan atas spanduk-spanduk yang dipasang di jalanan. Dalam hal ini, tentunya menjadi sorotan bagi warga Jabar.

“Maksud berlebihan di sini adalah spanduk yang berkeliaran di Jabar hampir rata-rata bergambarkan Ahmad Heryawan tanpa wakilnya. Kondisi seperti ini seakan melukiskan incumbent saat ini tidak mempunyai wakil,” ujarnya.

Tapi hal seperti ini, lanjutnya, tidak bisa dipungkiri semua itu didasari untuk memperoleh citra dari masyarakat Jabar. “Selain itu berdasarkan prediksi saya, saat ini incumbent saat ini merupakan calon kuat pada Pilgub Jabar nanti meski pesaing kuatnya yakni wakilnya saat ini,” ucapnya.

“Jalan incumbent saat ini tidaklah mudah, karena saat ini PKS masih kekurangan dua kursi di DPRD Jabar. Maka dari itu PKS yang mengusung Heryawan menjadi calon gubernur haruslah menggandeng partai lain untuk kembali maju,” jelasnya.

Asep menambahkan, isu baru yang berembus ke telinganya yaitu PKS akan menggandeng PKB pada Pilgub Jabar nanti. “Isu tersebut berembus ke telinga saya di saat terdapat poster Ahmad Heryawan bergandengan dengan Muhaimin Iskandar,” tandasnya. SUMBER : http://www.inilahjabar.com

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Pilakda Jawa Barat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s