Beras Organik Indramayu.

Pola hidup sehat yang sekarang telah menjadi kebiasaan gaya hidup salah satunya adalah dengan mengkonsumsi produk-produk pertanian yang berbasis organik. Kenapa ?? sesuatu yang organik tentu lepas dari obat-obatan kimia ini yang membuat orang lebih memilih produk-produk organik dibandingkan dengan produk biasa non organik walaupun harga dari produk organik biasanya juga agak mahal.

Peluang inilah yang harus dimanfaatkan untuk mendapatkan nilai lebih dari suatu produk pertanian yaitu dengan mengintensifikasikan pertanian organik. Ini pula yang dilakukan Bupati Indramayu 2000-2010 H. Irianto MS Syaffiudin atau akrab disapa Kang Yance, dengan program intensifikasi peningkatan komoditas padi organik, dengan tumbuh suburnya padi organik di wilayah kabupaten Indramayu, produksi beras organik kini telah masuk ke pelbagai mal di Jabar dan Jakarta. Petani yang mengembangkan padi organik juga semakin bertambah, karena nilai ekonominya sangat tinggi.

Ini merupakan salah satu perhatian Kang Yance menyikapi daerahnya yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani. Dengan peningkatan produksi padi organik kedepan Indramayu lebih maju dan bisa berkompetisi dengan daerah lain sebagai salah satu penghasil beras organik di Jawa Barat.

tag ;

 

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Gagasan Cagub and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s