Meski Golkar Unggul, Yance tak Mudah Jadi Jabar

JAKARTA, (PRLM).- Meskipun hasil survei terbaru yang dikeluarkan Lembaga Survei Nasional (LSN) di Jawa Barat Partai Golkar unggul dari partai-partai lain dan berhasil menggusur Partai Demokrat dari peringkat pertama, tidak ada jaminan bagi Irianto MS Syafiuddin (Yance) akan memenangi Pilgub 2013. Demikian yang diungkapkan Direktur LSN Umar S. Bakry kepada “PRLM”, di Jakarta, Minggu (8/7/12).

Berdasarkan hasil survei terbaru LSN di Jawa Barat, elektabilitas Partai Golkar adalah 17,9 persen, menggungguli PDIP 13,3 persen dan Demokrat dengan 12,5 persen. Untuk peringkat empat dihuni oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 6,1 persen, selanjutnya partai Nasional Demokrat dengan perolehan 5,0 persen, PPP dengan 4,3 persen , Gerindra 4,2 persen, PAN 3,0 persen, Hanura dengan 3,0 persen, dan PKB 2,8 persen.

Ia menambahkan, dengan keunggulan di Jabar ini bisa dijadikan modal buat Partai Golkar untuk dapat berjaya di Pemilu 2014, mengingat Jabar adalah tempat akumulasi pemilih terbesar di Indonesia (sekitar 21 persen). “Siapa yg menang di Jabar berpeluang besar menang di tingkat nasional,” ucap Umar.

Namun demikian, ia menegaskan, dalam Pilkada Gubernur Jabar 2013, yang menentukan menang tidaknya sebuah pasangan adalah kekuatan figur kandidat, bukan kekuatan partai pengusung. Untuk itu, apabila Partai Golkar ingin menang dengan mengusung Yance, tentunya Golkar harus terus memperkuat personalitas yang dimiliki Yance. “Sehingga pelan tapi pasti bisa diterima masyarakat Jabar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam Pilgub nanti semua partai (besar mapun kecil) punya peluang untuk memenangkan kandidatnya. Ia menambahkan, tak ada jaminan partai besar pasti menang.

“Yang penting kalo mau menang personalitas figur harus kuat, untuk bisa merebut hati rakyat. Sebab langkah-langkah mereka harus terukur dan presisi dalam mendeteksi aspirasi publik,” katanya. sumber : http://www.pikiran-rakyat.com

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Pilakda Jawa Barat and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Meski Golkar Unggul, Yance tak Mudah Jadi Jabar

  1. As.wrb.kami yakin kang yance akan jd calon terpilih menjadi gubernur karena hasil pertemuan kami dengan para alim ulama yang ada d jabar sanget mendukung kang yance.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s