Dada Dukung Langkah Moratorium Minimarket

Bandung – Keinginan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung untuk mengajukan moratorium minimarket, disambut baik Wali Kota Bandung Dada Rosada. Dada pun membenarkan, moratorium sangat dibutuhkan guna membatasi maraknya pusat belanja modern itu.

“Saat ini sedang dibahas, kita kan punya perda-nya. Soal diterima atau tidak ajuan itu, nanti kita lihat saja. Moratorium itu berati penghilangan kan,” tegas Dada usai menghadiri Milangkala Ka-99 Paguyuban Pasundan di Gedung Bank Indonesia, Jalan Braga Kota Bandung, Sabtu (14/7/2012).

Lebih jauh, kata Dada, pembahasan minimarket nanti bukan hanya pada pembatasan berdirinya usaha minimarket saja namun juga pada pembatasan waktu beroperasi, jarak antar minimarket yang satu dengan yang lain serta hal-hal penting lainya akan dibahas ulang.

“Pembatasan bukan hanya disitu, tapi ada hal lain yang memang harus dibahas lagi. Mulai waktu, jumlah dan lainnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui jumlah minimarket di Kota Bandung semakin menjamur. Padahal Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung belum mengeluarkan perizinan. Oleh karenanya, Diskoperindag berniat mengajukan moratorium minimarket ke Wali Kota Bandung Dada Rosada.

“Akan kami ajukan kepada Pak Wali soal moratorium, soalnya kian hari minimarket kian menjamur,” ujar Kadiskoperindag Kota Bandung Ema Sumarna, Jumat (13/7).

Menurut Ema, sejak akhir tahun 2011, pihaknya hanya mengeluarkan izin dan sudah beroperasi sebanyak 513 minimarket di Kota Bandung. Dan sejak itu hingga kini tidak ada minimarket yang dikeluarkan izinnya lagi.SUMBER : http://www.inilahjabar.com

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in News Jawa Barat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s