Kawasan Konservasi Pulau Biawak

Pulau ini terletak sekitar 40 km utara Indramayu, dengan luas pulau sekitar 40 hektar, dan suasana yang masih alami keberadaan pulau biawak sebagai salah satu pulau yang masuk wilayah administrasi Kabupaten Indramayu, dapat dikembangkan sebagai salah satu andalan kawasan tempat wisata di Jawa Barat, ini penjadi prioritas dari Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam rangka program pengembangan pesisir dan pulau-pulau.

Kini penataan pulau biawak terus dilakukan oleh Pemkab Indramayu, boleh diakui memang untuk mengembangkan suatu daerah tujuan wisata membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sementara itu anggaran yang dimiliki Pemkab Indramayu juga terbatas sekalipun sudah dibantu oleh pemerintah pusat tetapi masih perlu peran serta dari dunia usaha untuk membantu mengembangkan kawasan ini agar bisa menjadi unggulan wisata Kabupaten Indramayu. Peran dari kalangan swasta ini diharapkan mampu mempercepat pengembangan pulau biawak agar tetap terjaga keasriannya namun juga mampu menyokong perekonomian daerah.

 

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Gagasan Cagub and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s