Rumah untuk Nelayan Indramayu

Nelayan Indramayu yang menempati pemukiman sepanjang pesisir Indramayu selalu menjadi korban apabila ada bencana yang datang seperti angin kencang ataupun banjir rob. Bencana tersebut seringkali membuat nelayan menjadi kehilangan harta benda dan menambah beban hidup mereka.

Kprihatinan nelayan tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi H. Irianto MS Syafiuddin atau akrab disapa Kang Yance, Bupati Indramayu waktu itu. Untuk menuntaskan berbagai permasalahan yang hadapi nelayan seperti membangun infrastruktur pemukiman untuk profesi nelayan yang benar-benar kurang mampu. Melalui pemberian rumah ini diharapkan mereka akan lebih merasa tenang menjalankan aktivitas sehari-hari sebagaia nelayan.

Perhatian Kang Yance yang begitu besar terhadap keberadaan nelayan sering tertimpa bencana alam mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat yang diwujudkan dalam pemberian bantuan. Hal ini terlihat di Eretan Kulon, yang letaknya berdampingan dengan Eretan Wetan, juga dibangun ratusan unit Perumahan Nelayan Rawan Bencana (PNRB) bantuan dari Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) RI.

Inilah bentuk perhatian & kepedulian Kang Yance terhadap rakyatnya khususnya masyarakat nelayan Indramayu yang kurang beruntung agar mereka lebih tenang menjalankan profesinya sebagai nelayan Indramayu.

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Sosial and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s