Ramadan – Polisi Pastikan Bandung Bebas Petasan

Bandung – Polrestabes Bandung memastikan Kota Bandung akan bersih dari petasan sepanjang bulan suci Ramadan 1433 Hijriyah. Pihaknya akan melakukan razia dan pengawasan terhadap peredaran petasan di Kota Bandung.

“Selama Ramadan kita akan melakukan razia terhadap peredaran petasan di Kota Bandung. Jadi saat puasa, Bandung clean dan bebas dari petasan,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Rabu (18/7/2012).

Ia menyebutkan, jika selama Ramadan ada yang terbukti menjual petasan atau memproduksinya, pihaknya tak segan-segan akan menindak tegas para pelakunya.

Terkait jenis petasan yang dilarang, Rakhman menyebutkan, tidak ada kriteria sama sekali. Semua jenis petasan dilarang, karena jenis yang kecil saja itu sudah membahayakan. Misalnya kalau kena muka atau kena tangan, bisa berakibat fatal.

“Kita mengimbau masyarakat tidak membeli petasan ataupun menyalakannya. Ini untuk menjaga kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa, dan juga keamanan dan ketertiban sepanjang Ramadan,” tandasnya SUMBER : http://www.inilahjabar.com

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in News Jawa Barat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s