Dana Pengamanan Pilgub Jabar Rp.86 Miliar

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan dana besar untuk pengamanan Pilgub Jabar. Dana yang akan diberikan ke Polisi dan Kodam total sebesar Rp.86 Milyard. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan Pilgub Jabar dapat berlangsung secara tertib dan lancar.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan bahwa pemberian dana tersebut tidak dilakukan secara serentak tapi dilakukan secara berkala. Setiap tahun anggaran Pemerintah menyisihkan anggaran khusus untuk pelaksanaan Pilkada. Selain diperlukan untuk operasional pengamanan, dana tersebut juga dipakai sebagai honor aparat keamanan.

“Pengamanan adalah Rp 85,6 miliar untuk Polda Jabar, Rp 30,4 miliar untuk Polda Metro Jaya, Rp 19 miliar untuk Kodam III/Siliwangi, dan Rp 1,4 miliar untuk Kodam Jaya,” ujar Ahmad Heryawan kepada wartawan, kemarin.

Ditambahkan Heryawan menjelaskan, dalam Pilgub nantinya Kodam Siliwangi juga dilibatkan karena Jawa Barat masih termasuk wilayah operasional Kodam Siliwangi. Sedangkan Kodam Jaya dilibatkan karena dengan asumsi personil dari Kodam Siliwangi masih belum mencukupi. Karena itu, dengan pelibatan unsur keamanan tersebut maka jumlah panitia pemungutan suara menjadi membengkak. Bahkan Gubernur memperkirakan jumlah panitia di Pilgub Jabar ini paling besar jumlahnya di banding daerah lainnya. Dalam catatanya, jumlah tempat pemungutan suara di Jawa Barat nantinya ada sekitar 74.000 tempat. Jika selama penyelenggaraan Pilgub satu orang mendapat honor Rp 200.000, maka dana yang diperlukan menjadi sangat besar. SUMBER : www.jawa-barat.com

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in News Jawa Barat and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s