Budi – Dede Diprediksi Menangi Pilkada Tasikmalaya

Meski secara resmi KPU Tasikmalaya belum mengumumkan hasil Pilkada Kota Tasikmalaya, namun sejumlah pihak sudah dapat meramalkan pemenang dari Pilkada tersebut. Menurut hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia, pasangan Budi Budiman – Dede Sudrajat diprediksi memperoleh suara terbanyak sebesar 58,02 persen atau 5202.094 suara

Pemilu Kada Kota Tasikmalaya 2012 diikuti 3 pasang calon,yaitu : pasangan Syarif Hidayat – Cecep Bagja Gunawan, Mumung Marthasasmita dan Taufik Faturohman, serta pasangan Budi – Dede.

Hasil penghitungan cepat LSI menempatkan pasangan Budi – Dede yang diusung enam partai, (PPP, PBR, PBB, Partai Demokrat, PKB, dan PKS ) menempati posisi teratas, sementara tempat kedua sementara diisi pasangan Syarif – Cecep dengan perolehan 117.660 suara atau 33,78 persen serta pasangan Mumung – Taufik di tempat ketiga dengan perolehan 28.556 suara atau 8,20 persen.

Perolehan suara ini belum memiliki ketetapan hukum, meski data yang diperoleh merupakan data valid dari 1.097 tempat pemungutan suara yang tersebar di di 69 kelurahan dalam 10 kecamatan di wilayah Kota Tasikmalaya. KPUD Kota Tasikmalaya baru akan mengumumkan hasil Pemilu Kada 2012 pada 13 Juli 2012 mendatang setelah mereka menggelar sidang pleno

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in News Jawa Barat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s