Ketua Panwaslu Jabar Lantik 78 Anggota

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ihat Subihat, Senin (23/7/2012) lalu melantik sebanyak 78 anggota Panwaslu Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2013.

Ihat meminta pada anggota yang dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya agar Pilgub yang akan dilaksanakan tahun 2013 mendatang dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Pada acara pelantikan tersebut, tampak hadir wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, sekretaris daerah provinsi Jabar Lex Laksamana, Ketua Bawaslu Pusat Daniel Zuchron dan para pimpinan DPD Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan acara pelantikan tersebut, Ketua Bawaslu Pusat Daniel Zuchron memberikan arahan seputar penyelenggaraan Pilgub. Daniel menjelaskan, setiap anggota Panwaslu tidak boleh lalai dalam mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan pemilu. Setiap anggota harus memiliki integritas yang kuat sehingga mampu mengawal pemilu mencapai tujuan demokratisnya. Satu hal yang harus mendapatkan perhatian serius, adalah jangan sampai hak-hak warga negara terabaikan.

“Jangan sampai hasil-hasil Pemilu nantinya berujung di Mahkamah Konstitusi, apalagi seperti Jawa Barat ini, yang jumlah penduduknya mencapai 40 jutaan tentu memerlukan perhatian khusus”, ujar Daniel.

Wagub Dede Yusuf juga menambahkan, jangan sampai Pemilu di Jabar ini digugat gara-gara persoalan sepele seperti tidak tercantumnya seseorang yang berhak memilih karena kelalaian penyelenggara. SUMBER : http://www.jawa-barat.com

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in News Jawa Barat and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s