Suplai Gizi Keluarga

Saat ini konsumsi gizi keluargaa di Indramayu, Jabar boleh dikata sangat kurang. Menurut badan pangan dunia FAO, rata-rata konsumsi ideal untuk sayuran adalah 65 kg/kapita/tahun, jumlah ini masih belum bisa terpenuhi karena rata-rata konsumsi sayur baru mencapai 34,52 kg/kapita/tahun. Ini disebabkan oleh kesadaran akan konsumsi sayuran yang masih begitu rendah.

Melalui peran serta Yance Irianto, bupati saat itu pemerintah daerah Indramayu berusaha keras meningkatkan konsumsi sayur masyarakat dengan menggalakkan gerakan pemanfaatan pekarangan sebagai penyuplai gizi keluarga. Program ini mempunyai sasaran ibu, ibu tani, PKK tingkat desa, tokoh masyarakat dan siswa-siswi sekolah. Pemanfaatan pekarangan ini dimaksudkan untuk meningkatkan produksi sayur-sayuran, holtikultura, dan buah-buahan yang dapat digunakan sebagai penyuplai gizi masyarakaT dan meningkatkan nilai tambah petani.

Program pemanfaatan pekarangan ini ternyata juga mendapat respon yang positif dari masyarakat, hingga mereka secara otoaktivitas memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitar rumah mereka untuk kegiatan produktif dan hasilnya bisa untuk meningkatkan gizi masyarakat.

 

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s