Menciptakan PNS yang Profesional di Indramayu

Tak dapat dipungkiri bahwa keberadaan PNS sebagai abdi negara sekaligus pelayan bagi masyarakat saat ini mempunyai masalah pada rendahnya tingkat kompetensi yang dimiliki, rendahnya kompetensi ini menyebabkan tidak efektifnya pelayanan dan berjalannya roda pemerintahan. Untuk meningkat kompetensi ini perlu dilakukan berbagai cara untuk meningkatkan kemampuan serta kualitas PNS.

Seperti yang dilakukan Yance Irianto, kepala daerah Indramayu tahun 2000-2010, sebagai seorang bupati, beliau menggencarkan peningkatan kualitas dari PNS dengan berbagai upaya seperti memberikan bantuan tugas belajar dan ikatan dinas untuk melanjutkan pendidikan S1 maupun S2 diberbagai perguruan tinggi terkenal di Indonesia.

Selain ia juga menggencarkan pendidikan dan pelatihan bagi PNS, baik bagi pendidikan dan pelatihan prajabatan calon PNS daerah, pendidikan dan pelatihan teknis tugas dan fungsi bagi PNS daerah, maupun pendidikan dan pelatihan struktural bagi PNS daerah, untuk Diklatgpim II, Diklatpim III dan Diklatpim IV.

Usaha menciptakan profesionalisme PNS Indramayu melalui bantuan tugas belajar untuk melanjutkan sekolah ke jenjang S1 maupun S2 maupun dengan pelatihan-pelatihan diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dari pegawai negeri sipil di Kabupaten Indramayu.

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Gagasan Cagub and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Menciptakan PNS yang Profesional di Indramayu

  1. As.wrb.harapan kami para PNS se-jabar betul2 propesional dan amanah apapun yg d lakukan semua pasti ada konsekwensinya baik didunia maupun diakherat nanti akan d pertanggung jawabkan dihadapan mahkamah Allah swt.sudah saatnya para pejabat membangun untuk masyarakat jabar agar lebih maju,baik dalam ekonomi maupun moralitas bangsa.semoga pejabat yang akan datang khususnya gubernur jabar orang yang betul2 amanah dan istiqomah menjalankan amanah rakyat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s