Pengrajin Tempe Bandung, Hari Ini Mogok

Pengrajin tempe Bandung hari ini (26/7/2012), mulai berhenti produksi dan berjualan, mengikuti aksi mogok yang diserukan Pusat Koperasi Pengrajin Tempe Tahu Indonesia (Puskopti) terkait tingginya harga kedelai di pasar Indonesia.

Menurut salah seorang pengrajin tempe yang biasa memasok untuk pasar Ciahurgeulis, Bandung, mengatakan, mayoritas pedagang tempe di Kota Bandung kesulitan untuk berbarengan mengikuti kesepakatan untuk mogok berjualan.

Berbeda dengan tahu, membuat tempe butuh waktu hingga 4 hari, mulai dari merebus kedelai hingga tempe siap dijual. Saat edaran mogok disebar, pengrajin tempe masih produksi yang barangnya dijual.

Menurut salah seorang pengrajin tempe lainya yang biasa memasok untuk pasar-pasar sederhana Bandung, mengatakan hal yang senada. Pengrajin tempe dan pedagang tempe di Pasar Sederhana bakal menyetop jualannya, Kamis, 26 Juli 2012. SUMBER : http://www.jawa-barat.com

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in News Jawa Barat and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s