Menag Ijinkan Kampanye Di Tempat Ibadah

Kementrian Agama mengijinkan tempat ibadah seperti masjid ,gereja maupun tempat ibadah lain dipakai sebagai arena kampanye. Namun, kampanye itu tak boleh memfitnah dan menganjurkan perpecahan antar ummat

Penegasan itu disampaikan oleh Mentri Agama RI Surya Dharma Ali menanggapi makin banyaknya sarana ibadah yang dipakai sebagai lokasi kampanye.

“Selama kampanye itu tidak menimbulkan perpecahan dan tidak menimbulkan fitnah maka itu sah-sah saja,” kata Menag kepada wartawan, kemarin.

Penegasan Menag ini sekaligus juga sebagai respon atas polmemik munculnya video raja dangdut Indonesia Rhoma Irama, yang diduga mengampanyekan dukungannya terhadap pasangan Fauzi Bowo
dan Nachrowi Ramli di salah satu tempat ibadah di Jakarta.

Berdasarkan rekaman video yang banyak beredar di jejaring video itu, Rhoma mengatakan bahwa Di dalam mengampanyekan sesuatu, SARA itu dibenarkan. Sekarang kita sudah hidup di zaman keterbukaan dan demokrasi, masyarakat harus mengetahui siapa calon pemimpin mereka.

Rekaman video itu, sekarang telah berada di tangan Panwaslu DKI dan dalam waktu dekat Raja Dangdut akan dipanggil. Namun sampai Jumat (3/8), Rhoma mengaku belum mendapat surat panggilan dari Panwaslu.

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Politik and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s