Cagub Jabar Demokrat ditetapkan awal Oktober

Cagub Jabar Demokrat Ditetapkan Awal Oktober

Cagub Jabar Demokrat ditetapkan awal Oktober. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) H Iwan Ridwan Sulanjana, Calon Gubernu (Cagub) Jawa Barat (Jabar) dari partai Demokrat akan ditentukan pada adal Oktober 2012 nanti.

“September mendatang DPP akan menyerahkan hasil survei dan penjaringan, hasilnya diserahkan ke Majelis Tinggi partai untuk selanjutnya ditentukan satu nama. Diharapkan awal Oktober sudah ada satu nama,” kata Iwan Sulanjana di Bandung, Minggu (5/8/2012).

Iwan menjelaskan, Tahap penaringan dilakukan sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh partai. Namun, menurut Iwan lebih cepat menetapkan nama Cagub akan lebih baik hingga dapat segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Lebih cepat itu bisa lebih baik, sehingga calon yang terpilih memiliki waktu untuk mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Iwan yang juga salah satu nama Cagub Demokrat Jabar itu.

Berdasarkan hasil pendaftaran, iwan mengungkapkan, selain dirinya sejumlah nama sudah masuk, seperti Wagub Dede Yusuf, H Dada Rosada, Irfan Suryanagara serta sejumlah nama lainnya.

Iwan menambahkan, terkait penetapan nama Calon Gubernur yang akan diusung oleh Partai Demokrat, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Majelis Tinggi Demokrat.

“Tim penjaring dari DPD Partai Demokrat hanya menyerahkan hasil survei dan pertimbangan terkait pada calon, selanjutnya ada di majelis tinggi partai,” katanya.

Iwan sendiri mengaku optimis untuk bisa menjadi Cagub Jabar yang akan diusung oleh partai Demokrat.”Seperti saya selama ini memimpin Demokrat Jabar, menghantarkan 29 wakil di DPR dan menempatkan 28 kursi di DPRD Jabar. Itu jumlah terbanyak se-Indonesia,” kata Iwan Sulanjana, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

About Suara Rakyat

Sebuah proses demokratis pemilihan Kepala Daerah untu Jawa Barat yang nantinya akan menghasilkan nama pasangan pemimpin yang akan mengelola daerah Jawa Barat selama lima tahun. Dalam proses ini membutuhkan pemilih yang cerdas agar kelak yang memimpin daerah Jawa Barat adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab dan bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya.
This entry was posted in Pilakda Jawa Barat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s